Alis Mata Manfaat Dan Maknanya

Alis Mata Manfaat Dan Maknanya

makna-manfaat-alis-mata
Alis Mata Manfaat Dan Maknanya - Tuhan menciptakan manusia dengan sangat sempurna, setiap bentuk yana ada baik di luar ataupun di dalam tubuh manusia memiliki fungsi dan makna yang brbeda-beda. Manusia diciptakan sampai pada detil terkecil, akan tetapi manusia banyak tidak menyadari hal tersebut, buktinya banyak dari mereka yang mengubah atau memodifikasi semua yang telah di ciptakan tuhan untuk mereka tersebut, mereka melakukan hal tersebut demi untuk mengikuti perkembangan fashion atau mode zaman sekarang. contohnya alis mata, sebahagian besar wanita di dunia telah mencukur alis mereka padahal alis mata tersebut begitu banyak manfaatnya bagi tubuh terutama mata, untuk mengetahui apa saja fungsi dan arti alis mata tersebut bagi tubuh mari kita simak paparan berikut.

Alis mata dimiliki oleh manusia dan sebagian besar mamalia di dunia ini. Selama ini, alis mata selalu menjadi perhatian bila berhubungan dengan kecantikan. Bagian ini menjadi penting untuk penampilan, maka tak heran alis ikut jadi objek riasan untuk memperindah tampilan wajah. 

Selain penampilan, sebenarnya fungsi alis juga untuk :
  • Menahan aliran air dan keringat agar tidak langsung mengenai mata. Coba perhatikan, alis mata yang ditumbuhi bulu-bulu halus dan berbaris rapi letaknya pada bagian yang sedikit menonjol di atas mata. Karena itulah setiap kamu berkeringat, lelehan keringat yang mengucur dari kepala, meluncur ke dahi, dan akan tertahan di alis mata. Bila kita tak punya alis, bisa bayangkan sendiri, keringat akan langsung menetes ke mata dan membuat mata kita perih. Bahkan, tak bisa melihat jelas karena kuyup oleh keringat. Anehnya, pada beberapa orang ada yang alis matanya dicukur habis. Ada yang karena tuntutan gaya (fashion) dan ada pula karena kepercayaan tertentu. Tak terbayangkan, orang-orang tersebut biasanya tak boleh banyak berkeringat, kecuali selalu menyeka keringat di dahi mereka agar mata tak kelilipan. 
  • Alis mata juga berfungsi sebagai kesempurnaan wajah. Coba anda perhatikan bagaimana bentuk wajah seseorang jika tidak memiliki alis mata, aneh bukan? dan wajahnya juga kelihatan tidak karuan. 
  • Alis Mata sebagai alat pendeteksi. Ya, alis mata menambah kepekaan pada kulit untuk merasakan objek asing yang berada di dekat mata. Contohnya serangga, debu dan kotoran. Kalau kita tak punya alis mata, tak ada lagi 'radar' buat mata kita. 
  • Alis secara psikologis juga menjadi pembentuk karakter wajah. Maksudnya, kita akan tahu kapan seseorang sedang marah, sedih, atau senang terlihat dari bentuk alisnya. Bagi orang yang berkecimpung di dunia gambar pasti harus belajar menggambar wajah dengan beragam ekspresi. 
Selain berbagai fungsi di atas ternyata bentuk Alis Mata pada seseorang juga merupakan pencerminan dari karakter orang tersebut, hal ini seperti:
  • Alis mata gelap berbentuk bulan sabit. Arti: Intuitif dan suka bekerja sama dengan orang lain.
  • Alis mata tebal dan lebar. Arti: Anda adalah pribadi yang bersemangat, aktif, agresif dan dinamis.
  • Alis mata tipis. Arti: menunjukkan seseorang yang sensitif dan gampang galau. Serta memiliki kesehatan yang tidak terlalu kuat.
  • Alis mata runcing. Arti: Seseorang yang memiliki karakter inovatif, tegas, independen dan senang menjadi yang pertama dalam setiap pekerjaan.
  • Alis mata seperti pedang. Arti: Pribadi yang cenderung agresif, proaktif dan keras kepala. Anda juga sering kali terlibat perdebatan dengan orang lain.
  • Alis mata seperti garis lurus. Arti: Gaya dan cara Anda menanggapi suatu persoalan, tegas dan to the point. Anda juga suka mementingkan diri sendiri.
  • Alis mata panjang dan indah. Arti: Sesuai dengan bentuk alisnya. Anda adalah seseorang yang penuh gairah, elegan dan lemah lembut dalam berbicara. Keindahan ini juga merupakan tanda-tanda kekayaan.
  • Dua alis mata berdekatan. Arti: Pribadi yang grasa-grusu dan sering kali terburu-buru dalam melakukan sesuatu.
  • Alis mata seperti bulan baru. Arti: selamat, peruntungan Anda cukup bagus, memiliki kecerdasan dan bakat istimewa. Anda sangat perhatian pada keluarga dan orang-orang terdekat. Konon, alis mata ini membawa kesuksesan yang dapat mendatangkan kekayaan dan ketenaran.
Yupz... itulah fakta tentang Alis mata yang selalu kita siksa dan kita bunuh bagai rumput liar yang mengganggu.....
0 Komentar untuk "Alis Mata Manfaat Dan Maknanya"

back to top