Tanaman Herbal Melawan Panas

Tanaman Herbal Melawan Panas

Tanaman Herbal Melawan Panas - Ada berbagai alternatif cara penyembuhan panas dalam secara tradisional. Antara lain dengan mengonsumsi:

1). Cincau Hijau.

Cincau Hijau, Melawan Panas Dalam
Selain enak dan bisa melepas dahaga, Cincau Hijau Menurut penelitian tim dari Jurusan Teknologi Pangan dan Gizi, Institut Pertanian Bogor bersama Bagian Anatomi Patologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, cincau hijau mempunyai aktivitas antioksidan dan mampu mematikan sel kanker.







2). Daun Lidah Buaya

Lidah Buaya, Penurun Panas DalamAmbil lidah buaya yang dagingnya sudah tebal dan panjang, lalu kupas dan bersihkan. Jika Anda malas merebusnya, dan merasa kurang nyaman dengan baunya yang agak anyir, tak masalah, segera masukkan lidah buaya tersebut ke kulkas. Sebelumnya, sirami dengan madu. setelah setengah jam, lidah buaya siap di kosumsi.



3). Meniran Atau Si Gendong Anak (Phyllantus Unrinaria)

Meniran, Penurun Panas DalamSebagai Analgesik, dapat menghilangkan nyeri/sakit, diuretik (Peluruh air seni), mengobati sariawan mulut, peluruh dahak, penurun panas dan bisa mengobati diare.






4). Keji Beling (Strobilanthes Cryspus)

Keji Beling, Melawan Panas dalam
Selain sebagai antipirentik/penurun panas, juga mengobati batu saluran kencing, kandung empedu dan ginjal. 






5). Batu Tahu (Gypsum Fibrosum/Shi Gao)

Batu Tahu, Melawan Panas DalamSelain sebagai antipirentik/penurun panas, juga mengobati panas dalam, sakit perut, kepala pusing, rasa haus karena panas, dan juga menyegarkan badan.






6). Kembang Sepatu/Bunga Raya Putih

Kembang Sepatu Putih, Bunga Raya Putih, Melawan Panas Dalam Daunnya agak berlendir menjadikan tanaman ini berguna untuk menurunkan panas tubuh dan menyegarkan badan, bunga kembang sepatu atau masyarakat awam menyebutnya bunga raya, merupakan tanaman yang sangat mudah di jumpai karena tanaman ini juga di gunakan sebagai tanaman hias.


0 Komentar untuk "Tanaman Herbal Melawan Panas"

back to top